Universitas PGRI Palangkaraya Kunjungi IKIP PGRI Bali, Sharing Cara Pengelolaan Perguruan Tinggi

Tarianmetahajat

Sebanyak 120 mahasiswa serta 22 orang dosen pendamping yang tergabung dalam rombongan Mahasiswa Praktek Kerja Universitas PGRI Palangkaraya mengunjungi IKIP PGRI Bali.

Dimana kegiatan tersebut, dalam rangka studi banding dan praktek kerja lapangan mahasiswa serta dosen Universitas PGRI Palangkarayara, yang bertujuan untuk mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, melakukan kerja sama dan terkait pengabdian diri kepada masyarakat.

Rombongan dari universitas ini, diterima dengan baik oleh Wakil Rektor I dan Wakil Yayasan dari IKIP PGRI Bali di Auditorium Redha Gunawan IKIP PGRI Bali. Dimana mahasiswi dari Kalimantan Tengah menyempatkan diri mempersembahkan Tari Metahajat atau Tari Gelang tarian suku Dayak sebagai tarian selamat datang yang biasanya sebagai tarian ritual pengobatan.

“Inti dari kunjungan ini, adalah bagaimana kita bisa sharing dalam pengelolaan perguruan tinggi khususnya di IKIP PGRI Bali,” ungkap Sriana, S.sos., M.Si., Ketua Panitia serta Wakil Rektor III Universitas PGRI Palangkaraya. Selasa, 20 Sepetember 2016.

Sementara Drs. Pande Wayan Bawa, M.Si., Wakil Rektor I IKIP PGRI Bali menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani pada tahun sebelumnya.

“Intinya, mereka ingin sharing terkait tata kelola Perguruan Tinggi, kegiatan kemahasiswaan dan terkait kerjasama yang telah dibangun,” kata WR I senada.

Pihaknya pun menyambut baik kunjungan dari Palangkaraya ini, dan berharap tahun depan bisa berkunjung balik ke Palangkaraya.

“Selama ini kita baru mengunjungi wilayah Jawa saja. Mudah-mudahan tahun dengan bisa berkunjung ke sana,” kata Wakil Rektor I.

Kedepan kerjasama yang telah dibangun tersebut akan terus berlanjut dengan cara membangun komunikasi, tidak hanya bertemu langsung akan tetapi melalui media email sehingga bisa melakukan pembicaraan kapan saja.

Berikan Komentar