Tenaga Dosen

Tenaga Dosen di IKIP PGRI Bali sebanyak 159 orang terdiri dari Dosen Negeri Dipekerjakan (Dosen Dpk) oleh pemerintah Kopertis Wilayah VIII sebanyak 61 orang dan 98 orang merupakan Dosen Tetap Yayasan. Para Dosen tersebut sebagian besar sudah berkualifikasi Magister (S2) dan beberapa diantaranya sudah dan sedang menyelesaikan pendidikan pada program Doktor (S3) di Bali dan luar Bali. Tersebar pada masing-masing prodi yang ada pada setiap fakultas d IKIP PGRI Bali.

Kegiatan Perkuliahan ( KBM ) di dukung dengan adanya Lab Komputer, Lab Matematika, Lab Biologi, Lab Mikroteaching,Lab Bahasa, Aula serba guna untuk KBM, stage praktek Tari dan Seni Rupa.

Studi Banding dilaksanakan saat mengakhiri (semester VII ) disesuaikan dengan kompetensi mahasiswa pada masing-masing prodi, di Bali atau di luar Bali.

Praktek Pengalaman Kependidikan dilaksanakan pada sekolah-sekolah SMP dan SMA/ SMK Negeri dan Swasta di Bali untuk uji Kompetensi Kependidikan sebelum menyelesaikan perkuliahan pada IKIP PGRI Bali.

Kegiatan Seminar Akademik tentang pendidikan berkarakter baik yang wajib dan rutin, dilaksanakan pada fakultas masing-masing prodi.

Mendatangkan dosen tamu dalam kegiatan Kuliah Umum maupun seminar bertaraf nasional dan internasional.