Rektor IKIP PGRI Bali Terima Anugrah Pers K. Nadha

IMG-20190222-WA0004

Kali ini Anugerah Pers yang digulirkan sejak 2002 ini diberikan kepada 11 orang tokoh masyarakat, akademisi dan seniman/budayawan yang secara konsisten mengabdikan diri sesuai dengan keilmuan, profesi dan swadharma-nya dalam menjaga, melestarikan dan mengembangkan seni budaya Bali yang adiluhung.

Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta, SH.,M.Hum yang merupakan salah satu penerima Anugrah Pers K. Nadha Jumat (22/2), Akademisi sekaligus seniman Arja bersama Ny. Ni Putu Putri Suastini Koster, Seniman Sastra. Berkat dedikasi dan totalitasnya di jagat seni dan budaya.

Putri Suastini mengatakan, penganugerahan ini merupakan salah satu implementasi dari mengawal budaya Bali. Kegiatan ini juga salah satu upaya mengawal visi misi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, menjaga kesucian alam dan isinya, menjaga kesejahteraan masyarakat Bali sekala dan niskala yang berdasarkan prinsip Tri Sakti Bung Karno.

Yaitu berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. “Nangun Sat Kerthi Loka Bali juga mengandung makna bahwa kita mesti kembali pada jati diri sebagai orang Bali dengan menjaga warisan budaya Bali,” ujarnya saat menjadi Keynote Speaker Mengawal Budaya Bali.

Menurutnya, menjaga budaya Bali bisa dimulai dari rumah tangga. Misalnya dengan penggunaan Bahasa Bali, dan membiasakan anak untuk berbahasa Bali.

Sumber: Bali Post

Berikan Komentar