Prodi PBID IKIP PGRI Bali Gelar Seminar Akdemik

20664483_107141316662985_4864557424523295260_n

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) pada Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah (PBID) IKIP PGRI Bali menggelar seminar akademik di ruang Auditorium Redha Gunawan, Senin (7/8). Seminar akademik yang dibuka Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta,S.H.,M.Hum. ini dihadiri PBSI Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNVBN) Sukoharjo. “Kunjungan PBSI UNVBN Sukoharjo dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL),”ujar Kaprodi Pendidikan BID FPBS IKIP PGRi Bali, I. A. Agung Ekasriadi,S.Pd.,M.Hum.

Dikatakan, seminar akademik menghadirkan 4 pemakalah yakni Ni Putu Yunia Dewi, Mustakin, Dr. Mukti Widayanti dan I Kadek Adhi Dwipayana,S.Pd.,M.Pd. dengan didampingi 2 orang moderator Si Luh Antari dan Gede Sidhi Arthajaya, S.Pd, M.Pd. “Seminar akademik terlebih dahulu diawali dengan penandatangan MoU antara Prodi PBID FPBS IKIP PGRI Bali dan Prodi PBSI UNVBN Sukoharjo,”terangnya. Sementara Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH, M.Hum menjelaskan bahwa seminar akademik yang diadakan oleh Prodi PBIB FPBS IKIP PGRI Bali ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi tiga hal yakni pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.”Prodi PBSI UNVBN Sukoharjo mengikuti seminar akademik ini merupakan bagian dari kegiatan KKL yang dilaksanakan di IKIP PGRI Bali,”jelasnya.

Lanjutnya, seminar akademik ini juga serangkaian dari Dies Natalis dan Wisuda Sarjana IKIP PGRI Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2017. Setelah digelarnya seminar akademik dengan Prodi PBSI UNVBN Sukoharjo akan dilanjutkan dengan melaksanakan penelitian bersama. “Tidak hanya kerjasama Prodi PBID FPBS IKIP PGRI Bali dengan Prodi PBSI UNVBN Sukoharjo saja, namun IKIP PGRI Bali juga akan melaksanakan kerjasama dengan PTS maupun PTS di Bali maupun luar Bali,”ucapnya.Ditambahkan, seminar akademik ini juga bagian dari kurikulum yang salah satunya penunjang akreditasi. Prodi PBID FPBS IKIP PGRI Bali yang baru saja di Akreditasi oleh tim asesor BAN-PT hasilnya masih menunggu. Jika nantinya Prodi PBID FPBS IKIP PGRI Bali bisa mendapatkan Akreditasi B gemuk atau Akreditasi A akan bisa menjadi ujung tombak untuk Prodi lainya,”tambahnya.

Berikan Komentar