PB PGRI dan Koordinator Dorong IKIP PGRI Bali Jadi Universitas – Launching Buku 33 Tahun IKIP PGRI Bali

4
Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum. mewisudai 653 sarjana baru. Yang istimewa pada wisuda dan puncak Dies Nataliss ke-33 tersebut. Ketua Umum PBPGRI yang juga Ketua BPLP PGRI Pusat Dr. Unifah Rosydi, M.Pd melaunching buku “33 Tahun IKIP PGRI Bali”. Launching buku juga disaksikan koordinator Kopertis VIII Prof. I Nengah Dasi Astawan, S.E., M.Si. ditandai dengan penandatanganan buku selanjutnya diserahkan kepada para pendiri YPLP PT IKIP PGRI Bali, masing-masing kepada Drs. IGB Arthanegara, S.H., M.H., M.Pd. Gusti Ngurah Oka, Gusti Agung Gede Oka (alm) dan Drs. Redha Gunawan (alm).
unifah Rosydi mengungkapkan rasa bangganya karena diusia ke-33 IKIP PGRI Bali mampu menjadi PTS rangking 100 nasional dari 3.320 PTN dan PTS di Indonesia. Diantara PTS menduduki rangking 63 atau rangking III PTS terbaik di Bali, NTB dan NTT. Bahkan, dia mengatakan IKIP PGRI Bali terbaik diantara 58 PTS PGRI di Indonesia.
Dia mengungkapkan, IKIP PGRI Bali tampil beda dibandingkan LPTK lainnya. Ada kecintaan dan spirit kebersamaan dan pengabdian yang menonjol dengan model kepemimpinan yang baik. Dia bangga guru lulusan IKIP PGRI Bali dibekali jiwa kewirausahaan yang tak pernah mati. Modal ini menjadi bekal sepanjang hidup bagi lulusan IKIP PGRI Bali. Apalagi prestasi mahasiswanya sudah Go International. “Saya dorong segera menjadi Universitas,”ujarnya.
Sementara itu, puncak dies natalis ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor Dr. I Made Suarta., S.H., M.Hum. Pada kesempatan itu, Suarta juga menyerahkan penghargaan kepada karyawan mengabdi terlama dan mahasiswa berprestaasi. Sementara itu, Ketua YPLP PT IKIP PGRI Bali IGB Arthanegara menyerahkan bantuan solidaritas civitas akademika terhadap guru yang dianiaya di Makassar oleh orang tua siswa.
Rektot Made Suarta menegaskan, sarjana yang diwisuda sudah memenuhi empat kompetensi guru yakni kompetensi profesional, kepribadian, sosial dan pedagogik. Ini membuktikan program kewirausahaan yang diterapkan di IKIP PGRI Bali menunjukan hasil yang baik. Ini berarti, lulusan IKIP PGRI Bali sebenarnya sedah menerapkan Level 7 sesuai dengan kompetensi yang diisyaratkan Kurikulum KKNI

Berikan Komentar