Maria Raih Emas di Malaysia Terbuka

Maria Natalia Londa berhasil meraih mendali emas pada Kejuaraan Atletik Malaysia Open, 25-27 Juni lalu. Maria menyampaikan bahwa ia meraih mendali emas di lompat jauh dengan jarak lompatan 6,37 meter. Sedangkan posisi runner up menjadi milik tuan rumah Malaysia, dan posisi ketiga ditempati Singapura.
“Saya bangga karena mampu memberikan hasil yang baik buat Bali dan Indonesia,” ucap salah satu atlet atletik Bali penghuni pelatnas tersebut ketika dihubungi.
Menurut Maria, kejuaraan di Malaysia itu merupakan ajang uji coba apabila nantinya menghuni tim atletik Asian Games Indonesia. Baginya ajang tersebut merupakan salah satu ajang seleksi untuk para atlet atletik pelatnass untuk bias menghuni tim atletik Asia Games Indonesia. “Memang kejuaraan di Malaysia itu, merupakan salah satu ajang seleksi bagi atlet atletik nasional. Namun, saya belm tahu apakah saya masuk tim atlet atletik Asia Games Indonesia atau tidak, karena sejauh ini belum ada penentuan resmi.” Ungkapnya.
Maria juga menyampaikan bahwa fokusnya saat ini adalah mengejar prestasi berikutnya di even-even nassional maupun internasional demi mengharumkan nama Bali dan Indonesia.
“Untuk even nassional, aka nada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senior Agustus mendatang di Jakarta. Untuk even nternasional, untuk saat ini saya belum ada informasi.”

(Pos Bali; 2014)

Berikan Komentar