Kampus IKIP PGRI Bali, “Acara Wisuda ke-XXXVIII, di Inna Grand Bali Beach Sanur.”

Ikip38

Pada wisuda ke-38 ini, IKIP PGRI mewisuda 95 wisudawan dari 4 fakultas yakni, Fakultas Ilmu Pendidikan, FPBS, FP IPS, MIPA dan FPOK. Menurut Rektor Suarta, wisuda kali ini jumlah pesertanya terkecil sepanjang sejarah namun cukup istimewa. Selasa.(21/3).

“Wisuda terkecil tapi banyak sekali kami berikan pembekalan mulai dari skill. Mereka di bangku kuliah sudah dapat pembekalan IT dua semester termasuk mendapatkan sertifikat IT,” jelas Made Suarta.

Tantangan global yang ada untuk para alumni perlu disikapi dengan memberikan inovasi pembelajaran di kampus. Kampus IKIP PGRI, menurut Made Suarta, bukan saja mencetak tenaga kependidikan atau guru. Melainkan juga membentuk wirausahawan muda.

Program entrepreneurship, disebutkan Rektor Suarta akan terus dikembangkan diluar disiplin ilmu yang dipelajari di kampus.

“Sering saya katakan, ciptakan kran kedua, jangan hanya terpaku hanya pada satu kran saja. Itu istilah kami,” jelasnya.

Sepanjang pengamatan dan penelusuran yang dilakukan, tamatan IKIP PGRI Bali semua terserap di dunia kerja. Jika tidak, mereka akan berwirausaha sesuai inovasi dan kompetensi yang dimiliki alumni.

Berikan Komentar