Ikuti Porsenasma di Semarang – IKIP PGRI Raih Banyak Mendali

Dalam meningkatkan mutu pendidikan dibidang olahraga dan seni, pada 12-17 Mei 2014, IKIP PGRI Bali mengikuti Pekan Olahragga dan Seni Nasional Mahasiswa (porsenasma) di Semarang. Porsenasmas digelar bertujuan menjalin silahturami antar- perguruan tinggi PGRI dan bisa menjadi ajang meraih gelar prestasi
Hal tersebut dikatakan oleh PR III IKIP PGRI Bali, Drs. I Gusti Bagus Ardana Adnya, M.si. dikatakannya, dalam posernasma, IKIP PGRI Bali mengikuti 16 pertandingan- 8cabang olahraga dan 8cabang seni. Dari 8 cabang olahraga yang diikuti, IKIP PGRI Bali hanya bisa meraih 5 Emas, 1 perak dan 2 prunggu. Emas untuk pencak silat, volley putra, tenis meja, single dan double putra dan bulu taangkis. Sedangkan perak untuk karate, untuk cabang seni, IKIP PGRI Bali hanya meraih dua perunggu untuk nyanyian pop dan film pendek.
Dikatakan Ardana Adnya, dari sekian mendali yyang bisa diraih di Porsenasma di Semarang merupakan hal yang membanggakan bagi IKIP PGRI Bali khususnya para dosen, Rektor dan Yayasan. “Bagi mahasiswa yang berprestasi akan diprioritaskan mendapat beasiswa dan membebaskan SPP selama massih mengikuti kuliah di IKIP PGRI Bali,”jelasnya.
Sementara itu ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, Drs. IGB Arthanegara mengatakan, kedepan akan tetap mengevaliasikan dan mengontrol mahassiswanya agar tetap menjadi yang terdepan, tidak hanya dibidang pendidikan olahraga dan seni, melainkan di bidang pendidikaan yang lainnya juga. “Karena IKIP PGRI Bali merupkan salah satu institusi yang mencetak calon-calon guru yang memiliki segudang prestasi,”terangnya.
Ditambahkan Arthanegara, agar tetap nantinya IKIP PGRI Bali tetap bisa menghasilkan prestasi, maka program ekstrakulikuler dan kurikulum di IKIP PGRI Bali lebih ditingkatkan. “Sedangkan untuk dosen pengajar diharapkan tetap bisa membimbing mahasiswanya agar lebih berkualitas dalam dunia pendidikan,”pungkasnya.

(Renon ; 2014)

Berikan Komentar