IKIP PGRI dan KONI Bali Bekerjasama

Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, S.H, M.Hum mengatakan perguruan tinggi yang dipimpinkan hingga koni masih yang terbanyak memiliki atlet berprestasi di daerah ini
Sekarang aja dua mahasiswanya yakni Maria Natalia Londa dan Nadia Putri Virgita sedang di Asian Games 2014 Incheon, kata Rektor IKIP PGRI Bali saat menerima Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi di Kampusnya
IKIP PGRI Bali yang memiliki Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga di perguruan tinggi itu disamping mampu mencetak atlet berkaliber nassional dan internasional, juga tidak meragukan mahasiswanya pada kejuaraan regional maupun local.
Kehadiran Ketua Umum KONI Bali ke kampus IKIP PGRI Bali sangat penting, karena yang bersangkutan memegang kebijakan di bidang olahraga di daerah ini, kata Rektr bersama Ketua yayasannya Drs. I Gusti Bagus Arthanegara S.H., M.Pd.
IKIP PGRI Bali bersama KONI Bali menandatangani naskah kerjasama dalam meningkatkan sumber daya manusia dilinkungan perguruan tinggi dan masyarakat mengenai pengetahuan, pengalaman dan wawancara di bidang keolahragaan.
Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi yang didampingi Ketua Bidang Pretasi, Yamadiputra pada kesempaan itu memberikan kuliah umum tentang pperan KONI Bali dalam meningkatkan Prestasi Olahraga di daerah ini.
Kuliah umum kepada mahasiswa seperti ini dinilai sangat penting, kata Rektor Suarta, sebab untuk bisa mencetak atlet berprestasi hasil gemblengan di bangku kuliah, ilmu pengetahuan yang diperoleh harus dipraktekkan dalam meningkatkan kualitas. Setiap insane di dunia ini mendambakan prestasi. Prestasi adalah ssebuah angan-angan dan cita-cita yang diwujudkan melalui sebuah perjuangan. Untuk meraih prestasi yang diinginkan tidaklah mudah, katanya.
Ssemua itu memerlukan proses yang cukup panjang dan melelahkan sekaligus pengorbanan baik pikiran, tindakan dan dan yang tiada tara. Jadi mahassiswa yang menjadi atlet dari cabang olahraga tertentu harus sering mengikuti kejuaraan di dalam maupun luar daerah.
Ia menyebutkan, prestasi mahassiswa IKIP PGRI Bali di cabang olahragayang diraih pada periode Februari-Agustus 2014 baik tingkat regional, nassional, maupun tingkat internasional cukup membanggakan.
Mudah-mudahan mahassiswa IKIP PGRI Bali yang saat ini sedang berjuang di Asian Games 2014 Incheon, maupun menyambet mendali sesuai prestasi terbaknya untuk dipersembahkan kepada tim merah putih, harap Made Suarta.

(Pos Bali ; 2014)

Berikan Komentar