IKIP PGRI Bali-Unes Kerja Sama Tingkatkan SDM

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unes) Jawa Tengah, untuk pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di kedua lembaga pendidikan tinggi itu. “Kerja sama tersebut juga menyangkut hubungan kelembagaan kedua belah pihak dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kata “ Rektor IKIP PRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum di Denpasar.
Ia mengatakan, nota kesepaham yang sudah ditangani para petinggi IKIP PGRI Bali dan Unes Jateng tersebut berlaku selama lima tahun dan dapat diperbaharui atas kesepakatan kedua belah pihak. Rintisan kerja sama ini sudah berlangsung lama, hanya saja baru diresmikan. Untuk meningkatkan kualitas SDM dalam memajukan perguruan tinggi, perlu mengadakan kerja sama dengan pihak luar. “Artinya tidak saja dengan perguruan tinggi di dalam negeri juga dengan yang ada di luar negeri yang sudah lebih maju, “ujar Suarta.
IKIP PGRI Bali di bawah Kepemimpinan Rektor Made Suarta memiliki lima fakultas dengan Sembilan program studi pendidikan sarjana, yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan Bimbingan Konseling. Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik.
Kemudian Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) dengan Jurusan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Pendidikan Matematikadan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) dengan Jurusan Matematika dan Biologi. Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) dengan Jurusan, Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Sejarah. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM menjadi lebih baik dan lulusan yang dihasilkan lebih berkualitas, tambah Rektor.

(2014; Bali Media)

Berikan Komentar