IKIP PGRI Bali Telurkan Album ke Dua Bertajuk Budaya Bali

10_IKIP_SHOOTING1

Setelah sukses menelurkan album Pop Bali perdana bertajuk ‘Tri Hita Karana’ yang telah terjual hampir 10 ribu keeping, IKIP PGRI Bali kembali menggarap album ke dua bertajuk Budaya Bali. Demikian dikatakan Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta,SH.,M.Hum., di sela shooting video klip di Art Centre, Denpasar, pada Selasa (28/2) kemarin.

Suarta mengaku, judul album ke dua tersebut merupakan hasil garapannya sendiri bekerjasama dengan penyanyi Pop Bali legendaris, Mang Gita. “Ini merupakan salah satu bentuk inovasi IKIP PGRI Bali dalam melestarikan warisan seni budaya leluhur,” kata pria yang dikenal sederhana ini.

Suarta berharap, album ke duanya tersebut mampu mengikuti jejak kesuksesan album perdana ’ Tri Hita Karana’. Menurutnya, album perdana itu sangat diminati masyarakat. “Album perdana menceritakan tentang hubungan antara manusia dengan manusia, tuhan dan alam ini, diminta oleh salah satu yayasan sebagai lagu pengantar,” imbuhnya lagi.

Suarta berujar, motivasi menelurkan album ke dua, dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat pencinta lagu pop Bali. IKIP PGRI Bali, kata dia, kembali mempercayakan Meneer Studio untuk proses pengambilan gambar serta editing, dan ini adalah kali kedua bekerjasama dengan IB Ketut Indra Darmawan atau yang disapa Gus Meneer pimpinan studio tersebut.”Hasilnya sangat memuaskan sehingga kami bekerjasama kembali,” ujarnya.

Sementara Gus Meneer mengakui tidak ada kendala dalam pengambilan video shooting. Pasalnya, pimpinan IKIP PGRI Bali ini memiliki basic pregina atau seniman sehingga sangat mudah dalam pengarahan gaya.”Kendatipun memiliki jabatan sebagai pimpinan lembaga, akan tetapi beliau sangat low profile,” ungkapnya. Ke depan pihaknya berharap bisa terus bekerjasama, dan tidak hanya sebatas penggarapan video klip saja.

Berikan Komentar