IKIP PGRI Bali Selenggarakan Testing Masuk Gelombang Kedua.

IMG_20170909_080504-678x381

Sebanyak 303 calon mahasiswa baru mengikuti testing gelombang kedua di IKIP PGRI Bali.Penyelenggaraan testing masuk Calon Mahasiswa Tahun Ajaran Baru 2017 ini diadakan di kampus Pusat, Jalan Seroja Denpasar,Senin(28/8/2017).Pantauan media ini di tempat diadakannya test masuk, para calon mahasiswa mengikutinya dengan tertib dan hening dalam mengerjakan materi soal-soal yang diujikan sesuai dengan pilihan fakultas masing-masing.
“Mata pelajaran yang ditest adalah Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris,IPS dan IPA Terpadu,PPKN dan Matematika.Setelah itu diadakan psikotest atau test psikologi.Sedangkan bagi calon mahasiswa FPOK ditambah test kebugaran,”ungkap Drs.Pande Wayan Bawa,M.Si.selaku Ketua Panitia mewakili Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta,SH,M.Hum.
Pande Wayan Bawa yang juga Wakil Rektor I IKIP PGRI Bali ini menjelaskan,” Gelombang pertama tempohari diikuti 379 Calon Mahasiswa. Jadi total Gelombang 1 dan 2 menjadi 682.Belum termasuk yang melanjutkan yang jumlahnya sekitar 50an orang,” ungkapnya.

Ditambahkan, penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini secara kuantitas setara dengan tahun lalu.”Hal tersebut pertimbangannya setara dengan rasio keberadaan Dosen di IKIP PGRI Bali,”jelasnya tanpa memerinci rasio yang dimaksud.Seperti berita sebelumnya IKIP PGRI Bali di tahun ini mendapat kado Dies Natalisnya yang ke-34 dan Wisuda Sarjana ke 39 mendapat anugerah berupa apresiasi Sistem Penjaminan Mutu Internal(SPMI) 2017 dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi(Kemeristekdikti).Anugrah ini memacu IKIP PGRI Bali untuk terus melakukan inovasi terkait dengan SPMI yang diterima tersebut.

Berikan Komentar