IKIP PGRI Bali Raih Penghargaan PB PGRI Pusat

Surta-IKIP-10

Rakorpimnas ke-II PGRI yang dibuka Presiden Joko Widodo berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21-23 Juli 2017 di Hotel Sahid Yogyakarta diikuti 55 Perguruan Tinggi (PT) PGRI se-Indonesia. “Dari 55 PT PGRI, hanya 7 PT PGRI yang berhasil mendapat penghargaan dari Ketua Umum PB PGRI Pusat Dr. Unifah Rosidi, MPd. Salah satunya IKIP PGRI Bali,” ujar Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH, M.Hum., Senin (24/7/2017).

Dikatakan, penghargaan yang diberikan PB PGRI Pusat atas dedikasi, prestasi dan inovasi dalam mengembangkan PT sesuai dengan Tri Dharma PT. “Pada saat Rakorpimnas Ke-II PGRI selain IKIP PGRI Bali ada enam PT PGRI dari 55 PT PGRI yang juga mendapatkan penghargaan yang sama yakni Universitas PGRI Madium (Undikama), Universitas PGRI Semarang (Ungrid), Universitas Indraprasta (Unindra), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dan STKIP Jombang,” ucapnya. Keberhasilan yang diraih saat ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terutama di lingkungan Civitas Akademika IKIP PGRI Bali. “Bisa meraih keberhasilan seperti sekarang ini kuncinya adalah kebersamaan, tanpa kebersamaan tentu hasilnya tidak akan sempurna. Bisa menjalankan Tri Darma PT sesuai dengan aturan tentu ada hasil positifnya seperti yang diterima IKIP PGRI Bali saat ini berupa penghargaan dari PB PGRI Pusat,” imbuhnya.

Made Suarta juga mengatakan terkait mengantisipasi pengangguran yang terjadi setelah tamat kuliah, mahasiswa IKIP PGRI Bali sebenarnya sudah bisa membuka lapangan pekerjan sendiri atau bisa bekerja pada perusahan yang dituju sesuai kemampuan (skill) karena semasih mengikuti perkuliahan seluruh mahasiswa diberikan pembekalan atau kemampuan (skil) lewat pendidikan kewirausahaan yang menjadi mata kuliah wajib di setiap Program Studi (Prodi) yang ada di IKIP PGRI Bali,”jelasnya.

Ditambahkan, kemampuan di bidang kewirausahan nantinya tidak hanya dipaparkan lewat teori semata melainkan praktek serta melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa juga diberikan praktek langsung melalui Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang akan menambah kemampuan mahasiswa IKIP PGRI Bali untuk menjadi seorang guru atau menjadi seorang wirausaha muda.

Berikan Komentar