IKIP PGRI Bali Raih 5 Emas

Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta merasa puas atas keberhassilan anak didiknya di ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) di Semarang, Jawa Tengah. Diajang itu, mahasiswa IKIP PGRI Bali kami meraih 5 mendali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Prestasi atlet berusia muda IKIP PGRI pada akhir mei lalu itu melampaui ajang serupa di Surabaya.
“Mahasiswa kami sebenarnya mampu mengumpulkan mendali emas lebih banyak, jika tidak ada aturan baru yang melarang mahasiswa yang memiliki reputasi di tingkat nasional dan internasional ambil bagian di ajang itu,” ujarnya di Denpasar, Namun, dia menyambut positif persyaratan itu demi pembibitan atlet.
IKIP PGRI Bali yang memiliki Program Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, dikenal sebagai guudangnya atlet nasional dan internasional di Pulau Dewata, seperti Maria Natalia Londa (atletik), Kornelis Kawangu Langu (Tinju), I Gusti Ngurah Wisnu (gateball), Kadek Arisutara, Made Arista Dewi, Yoga Pranayama, Ketut Sulendra, dan Dewa Made Juniarthana (silat vovinam)
“Saya Bangga kepada Mahasiswa yang mampu menyambet mendali di Kejuaraan Internasional,” kata Suarta sambil menyebutkan, mahasiswanya Nadya Putri Virgita, merebut mendali perak di kategori Deep Water Soloing pada kejuaraan panjat tebing Krabi Rock and Fire Internasional Contest di Kraboi.

(Bali Post ; 2014)

Berikan Komentar