IKIP PGRI Bali Pionir Sistem Administrasi Online

IMG_20170911_072137-678x381

Sekjen PGRI Pusat Dr.M.Qudrat Nugraha,Ph.D, menilai IKIP PGRI Bali menjadi “pionir” Sistem Administrasi Online.Penilaian itu dikatakan M.Qudrat Nugraha pada saat Workshop tentang Sistem Administrasi Online yang melibatkan komponen kampus IKIP PGRI Bali yang berlangsung di Aula Redha Gunawan pada hari Sabtu (9/9/2017).

Terkait workhop ini dimana M.Qudrat Nugraha yang juga seorang akademisi ini tampil sebagai ‘keynote speaker’ mengatakan,” bisa dikatakan IKIP PGRI Bali adalah pionir dalam Sistem Administrasi Online, karena turut mensosialisasikan dan turut mendukung hal ini.Karena sudah tidak jamannya lagi untuk tidak online. Dicontohkan, perkembangan online yang sangat pesat telah merambah dunia dengan kehadiran bisnis online seperti misalnya ada Ojek Online hingga jual sayuran online.Nah, kemajuan sistem online mau tidak mau akan menggusur bisnis konvensional seperti perbankan, usaha pertaxian yang masih belum mau berubah ya lambat laun bisa mati sendiri,” ujarnya.Dia memuji langkah Rektor Dr.Made Suarta,SH,M.Hum bersama Ketua YPLP IKIP PGRI Bali yang senantiasa inovatif dalam pengelolaan kampus ini.Sebab menurut dia, penggunaan data base,internet dan online mutlak dipeelukan. “Jika tidak,maka kampus yang demikian akan ditinggalkan oleh masyarakat, ” ungkapnya.
Terkait pujian Sekjen PGRI Pusat M.Qudrat. Nugraha, Rektor Made Suarta, mengucapkan rasa terimakasihnya sembari menegaskan kembali komitmen untuk menjadikan IKIP PGRI Bali semakin maju dalam pemggunaan Sistem Administrasi Online.” Hal ini juga tidak terlepas dari adanya saling pengertian dan kerja sama yang baik dengan Ketua YPLP IKIP dengan kami.Jangankan sepuluh kata, satu katapun tidak pernah kami berbeda,” ungkapnya memuji duetnya dengan Ketua YPLP IKIP PGRI Bali Drs.IGB.Arthanegara,SH,M.Pd, yang di-amini oleh yang bersangkutan dengan anggukan sembari tersenyum.
Rektor Made Suarta pun berjanji untuk mengupayakan melakukan perbaikan rangking IKIP PGRI Bali yang pada saat ini berada di nomor 117 dari 4300 Perguruan Tinggi yang ada di tanah air.Sedangkan di pihak lain, dia juga berjanji untuk meningkatkan akreditasi semua fakultas yang ada di IKIP PGRI Bali.

Berikan Komentar