IKIP PGRI Bali Mewisuda 500 Wisudawan

IMG-20170825-WA0011

Berkenaan dengan Dies Natalis ke-34 dan Wisuda Sarjana ke-39, IKIP PGRI Bali mewisuda sebanyak 500 orang wisudawan di Hotel Inna Grend Bali Beach, Sanur, Jumat (25/8). 500 wisudawan tersebut masing-masing terdiri dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bimbingan Konseling 53 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia 51 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah 16 orang, Prodi Pendidikan Seni Tari, Drama dan Musik 14 orang, Prodi Pendidikan Seni Rupa 9 orang, Prodi Pendidikan Sejarah 36 orang, Prodi Pendidikan Ekonomi 46 orang, Prodi Pendidikan Olahraga Kesehatan 129 orang, Prodi Pendidikan Matematika 96 orang serta Prodi Pendidikan Biologi 50 orang.

“Jadi hingga bulan Agustus 2017 jumlah alumni sudah mencapai 21.109 orang dengan lulusan terbaik saat ini diraih atas nama Ni Kadek Riantini (IPK 3,97) predikat pujian,”ujar Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. Made Suarta,SH, M.Hum. Dikatakan Dies Natalis ke-34 dan Wisuda Sarjana ke-39 adalah momen spesial terutamanya peraihan prestasi di bidang akademik yang begitu menonjol yakni mampu memperoleh penghargaan dari Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan terkait dengan penghargaan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI). Penghargaan lainnya dari Pengurus Besar (PB) PGRI dengan pemberian piagam atas dedikasi, prestasi dan inovasi dalam mengembangkan Perguruan Tinggi. Dijelaskan, selama ini IKIP PGRI Bali dalam menjalankan aktivitas akademik selama setahun sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu bagian dari sebuah rutinitas yang terpisahkan dari kehidupan kampus. Apalagi untuk bisa melahirkan outpun yang berkualitas tentu diperlukan kerja keras, komitmen, sinergi dan konsentrasi yang mantap serta konsentrasi yang tidak pernah luntur dalam mengmban visi-misi lembaga. “Selain itu dalam mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentu harus bermuara pada hasil yang dicapai,”ucapnya.

Lanjutnya, IKIP PGRI Bali dari lima Fakultas yang dimiliki dengan didukung 9 Prodi ini mampu menghasilkan banyak prestasi terutamanya prestasi di bidang akademik, olahraga di tingkat regional, nasional dan internasional serta prestasi seni dan budaya. “Bahkan kegiatan seminar juga sudah rutin dilaksanakan baik seminar di tingkat nasional maupun di tingkat internasional,” imbuhnya. Sementara untuk dharma penelitian di IKIP PGRI Bali, Made Suarta mengatakan sesuai dengan surat Kemenristekdikti melalui Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat No.0299/E3/2016 tentang penerima hibah dan pengabdian masyarakat. “Ada tujuh orang dosen sebagai penerima hibah yakni Dr. A.A Ngr. Adhi Putra, M.Pd., Dr. Nengah Arnawa, M.Hum., Dr. I Nyoman Suwija, M.Hum., A.A, Trisna Jayantika, S.Pd, M.Pd., Kade Rini Purwanti, S.Si, M.Pd., Ketut Erawati, S.Si.,M.Pd. dan N.Putri Sumaryani,Dp.,Mma,” katanya. Ditambahkan, saat ini IKIP PGRI Bali juga dipercaya oleh DPRD Kab. Badung dalam hal penulisan naskah akademik revisi Perda No.5 tahun 2008 dengan sistem penyelenggaraan pendidikan Kab.Badung yang saat ini sedang proses finalisasi oleh Dr.Drs. I Wayan Citrawan,M.Pd. “Pada pengabdian masyarakat lainya, BEM IKIP PGRI Bali juga telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Mertasari Sanur, kegiatan bedah rumah, bedah sekolah, pengobatan mata dan kacamata gratis, darma wacana, penanaman pohon, penyuluhan pertanian, pembinaan lembaga keungan desa, penataan lapangan olahraga dan lainya di Desa Perean, Tabanan dari tanggal 16-18 Juni 2017,” tambahnya.

Berikan Komentar