IKIP PGRI Bali Jalin kebersaman Lewat Jalan Santai

IKIP PGRI Bali Jalin kebersaman Lewat Jalan Santai

Serangkaian menyambut Dies Natalis ke-38 dan Wisuda Sarjana ke-39 pada tanggal 25 Agustus 2017 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, IKIP PGRI Bali menggelar kegiatan jalan santai dengan melibatkan seluruh Civitas Akademika. “Jalan santai mengambil rute Jalan Seroja, Nangka dan Gatsu yang dilanjutkan dengan berbagai perlombaan,”ujar Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, SH,M.Hum., Selasa ( 22/8).

Dikatakan, semua kegiatan ini tidak terlepas dari momen kebersamaan yang sangat berkaitan erat dengan pendidikan karakter yang kini terus diterapkan di IKIP PGRI Bali. Sebelumnya, dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-38 dan Wisuda Sarjana ke-39 juga dilaksanakan seminar nasional dan seminar internasional. “Kemudian, Jumat (18/8) dilaksanakan lomba membuat gebogan, ngelilit sate dan sayur pelecing yang dilaksanakan oleh Badan EKsektutif Mahasiswa (BEM) IKIP PGRI Bali sebelum perayan hari raya Saraswati, Sabtu (19/8),”terangnya. Lanjutnya, IKIP PGRI Bali dalam menyambut Dies Natalis ke-38 dan Wisuda Sarjana ke-39 juga sudah melaksanakan yudisium di masing-masing fakultas. Bahkan BEM IKIP PGRI Bali juga telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lewat penanaman pohon di kawasan Mertasari, Sanur. “Selain itu, momen ini juga dimaknai dengan hasil pencapaian yang luar biasa dengan menerim penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) 2017 oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdiktik),”ucapnya. Dijelaskan, semua kegiatan yang berkaitan dengan Dies Natalis ke-38 dan Wisuda Sarjana ke-39 ini tidak terlepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri. Sementara dari sekian kegiatan yang dilaksankan menyambut Dies Natalis ke-38 dan Wisuda Sarjana ke-39 juga tidak terlepas dari penerapan pendidikan karakter melalui kebersama.”Karena dengan kebersamaan ini juga akan menghilangkan yang namanya paham radikalisme,”jelasnya.

Ditambahkan, setelah diumumkan klaster 1 Perguruan Tinggi di Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 di Puspitek Serpongt oleh Kemenristekdikti yang mengumumkan tentang 100 Besar Perguruan Tinggi non Politeknik di Indonesia. “IKIP PGRI Bali juga bisa berbangga walau tidak masuk hitungan 100 Besar, sebab posisi saat ini sudah masuh nomor urut 117 dari 4.300-an PTN, PTS, Politeknik dan PT se-Indonesia,”tambahnya.

Berikan Komentar