IKIP PGRI Bali – Dosen Negeri, Miliki Kampus Sendiri

IKIP PGRI Bali diresmikan pada 25 Agustus 1983 oleh Gubernur Bali Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (Alm) sebagai wujud nyata sebuah sumbangsih dalam ikut melahirkan tenaga pendidik yang berkualitas dan profesional.
Atas kerja keras dan kesungguhan serta dedikasi yang tinggi para pendiri dan seluruh jajarannya, sekarang IKIP PGRI Bali memiliki kampus sendiri masing-masing di Jalan Seroja, Tonja, Denpasar Utara, dan di jalan Akasia, Sumerta, Denpasar Timur. Hal ini dikatakan Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, Drs. IGB Arthanegara, S.H., M.Pd.
Dikatakan, program studi IKIP PGRI Bali memiliki program pendidikan sarjana strata S1 yang terdiri dari 5 fakultas dengan 9 jurusan yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS), Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan (FPOK), dan Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA).
Selain itu, mahasiswa IKIP PGRI Bali menerima bantuan beasiswa dari Dirjen Dikti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI berupa Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) dan Beasiswa Belajar Mahasiswa (BBM)

Mahasiswa Baru
Arthanegara menjelaskan, untuk tenaga dosen, IKIP PGRI Bali lebih banyak memperkerjakan dosen negeri dari Kopertis Wilayah VIII, ada 64 orang dan sisanya dosen tetap yayasan. “Para dosen yang dipekerjakan di IKIP PGRI Bali hampir semuanya berkualitas Magister (S2) dan beberapa diantaranya juga telah menyelesaikan pendidikan pada program Doktor (S3) di Bali maupun diluar Bali”.
Ditambahkannya, untuk penerimaan mahasiswa baru tahun Akademik 2014/2015 ini, IKIP PGRI Bali sudah menyediakan tempat pendaftaran yaitu di kampus IKIP PGRI Bali yang beralamat di Jalan Seroja, Tonja, Denpasar-Utara,”Pendaftaran kami buak mulai gelombang I pada 1 April smapai 28 Juni 2014, sedangkan untuk gelombang II pada 30 Juni sampai 2 Agustus 2014, dengan biaya pendaftaran Rp. 250.000 dan Khusus untuk Krama Desa Adat Tonja dan Guru sebesar Rp. 150.000 (dilengkapi dengan bukti diri)

(Renon ; 2014)

Berikan Komentar