IKIP PGRI Bali dan DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI BALI Gelar Donor Darah, Ajak Masyarakat Peduli Sesama.

donor darah

Institute Keguran dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali menggelar kegiatan donor darah di Kampus setempatdi Jalan Seroja, Denpaasar. Donor darah ini diikuti sekitar 150 orang terdiri dari para Ibu Ketua Unsur Pelaksana DPW Provinsi Bali, para dosen dan mahasiswa IKIP PGRI Bali
Pelaksanaan donor darah diawali oleh Sekda Provinsi Bali, Cokorda Ngurah Pemayun, beserta Ny. CIA Pemayun selaku Ketua DWP Provinsi Bali. Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum, pun turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, Drs. IGB Arthanegara, S.H., M.Pd.
Kegiatan donor darah kerjasama DWP Provinsi Bali dengan IKIP PGRI Bali ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-17 DWP tahun 2016. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak dan lebih menggalakkan kepedulian terhadap sesame yang membutuhkan darah. Mengingat selama ini keperluan darah di Indonesia khususnya di Bali sangat besaar sehingga diperlukan upaya kerjasama untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menambah perssediaan darah.
“Donor darah ini tidak lain adalah program rutin kemanusiaan yang diamanatkan oleh UNdang- Undang dari sisi filosofi, sudah jelas memiliki nilai kemanusiaan. Mari donor darah untuk kemanusiaan. Saya selaku sekda untuk kesehatan,”kata Suarta.

Berikan Komentar