HMJ Pendidikan Biologi IKIP PGRI Bali gelar Lomba Fashion Show Busana Endek Casual. “INSPIRE WITH THE LUXURY OF ENDEK”

001

HMJ Pendidikan Biologi IKIP PGRI Bali gelar Lomba Fashion Show Busana Endek Casual.
Jurusan Pendidikan Biologi IKIP PGRI Bali menyelenggarakan Lomba .Fashion Show Busana Endek yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2017 lalu bertempat di Auditorium Redha Gunawan IKIP PGRI Bali. Dasar pelaksanaan ini yaitu sesuai dengan program kerja HMJ Pendidikan Biolagi IKIP PGRI Bali Komisi B yaitu bidang minat dan bakat. Fashion Show ini bertemakan “Inspire With The Luxury Of Endek” Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Endek di era modern saat ini kepada masyarakat luas khususnya bagi generasi muda masa kini.
Pada kegitatan tersebut terdapat dua kategori peserta yaitu kategori SMA/K serta kategori perguruan tinggi/ umum. Dimana jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 45 orang, 7 diantaranya merupakan peserta kategori SMA/K dan sisanya adalah peserta kategori perguruan tinggi/umum. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor I IKIP PGRI Bali Drs. Pande Wayan Bawa,M.Si yang dihadiri pula oleh DEKAN IKIP PGRI Bali Dra. Ni Nyoman Parmithi,MM , ketua jurusan Pendidikan Biologi serta beberapa dosen tamu undangan. Terdapat 3 orang penilai /juri yaitu A.A Tias Sandya Dianti Mayun yang banyak meraih kejuaran lomba diantaranya Top 5 Teruni Jegeg Denpasar, Top 10 Jegeg Bagus Badung dan masih banyak lagi. Juri kedua yaitu I Gusti Ayu Aura Gizella, S.Tr,Ds merupakan Duta Endek Denpasar 2014, dan terkahir I G.A.S Ira Pramita, Ssi yang berprofesi sebagai manager operasional Olivia Skin Care.
Penilaian yang dilakukan oleh juri adalah baju yang dikenakan, teknik modeling, make up serta ekspresi saat peserta tampil di atas panggung. Dari hasil penilaian para juri terdapat 3 pemenang dari kategori SMA/K yaitu juara 1 diraih oleh I Gusti Agung Ayu Pradnya, juara 2 diraih oleh Pande Kadek Herry Santika dan juara 3 diraih oleh Ni Komang Triana Diah Mahadewi. Sedangkan pada kategori perguruan tinggi/umum juara 1 diraih oleh I Gede Agung Wirakrama, juara 2 diraih oleh I Gede Adi Brata Mahendra dan juara 3 diraih oleh Agung Diah Astuti Susila.

Berikan Komentar