FPIPS IKIP PGRI Bali – Dipercaya Masyarakat, Peluang Kerjanya Luas

Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) IKP PGRI Bali membuka dua jurusan, yakni Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Ekonomi. Kedua prodi ini sudah diakui dengan akreditasi B. makanya untuk masalah yang berkaitan dengan administrasi ketika melamar ke instansi, itu tidak menjadi masalah bagi lulusan FPIPS IKIP PGRI Bali. Tentunya dengan meraih akreditasi B juga menjadi modal mengemban kepercayaan masyarakat.
Hingga kini FPIPS IKIP PGRI Bali tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga pendidikan tinggi brkualitas dalam mencetak lulusan yang profesional. Apalagi untuk Program Study Sejarah termasuk program langka dan paling konstans jumlah mahasiswanya. Bahkkan tahun ini, prodi Sejarah dipastikan masih memberikan bebas SPP bagi calon mahasiswa baru seperti tahun sebelumnya. Makanya bagi kamu siswa SMA/SMK yakni akan lulus tahun ini, dan akan melanjutkan studi, FPIPS IKIP PGRI Bali adalah pilihan yang tepat.
Dekan FPIPS IKIP PGRI Bali, Drs. I Dewa Made Alit, M.Pd. mengungkapkan pemberian bebas SPP ini tentu bertujuan untuk memotivasi tamatan SMA/SMK negeri maupun swasta yang ingin melanjutkan studi di Pendidikan Sejarah.
Lebih lanjut, Drs. I Dewa Made Alit, M.Pd. dosen-dosen yang mengasuh di FPIPS IKIP PGRI Bali memang dikenal mempunyai caliber yang handal dan profesional di bidangnya. Untuk kualifikasinya, hampir 95 persen sudah master dan beberapa yang sudah bergelar doctor. Dan pastinya hampr semua dosen sudah tersetifikat.
Di sini mahasiswanya uga difokuskan untuk menguasai keempat kompetensi guru, yakni kompetensi pedagogic, kepribadian, sosial dan kompetinsi profesional. Guna menunjangpenguasaan kmpetensi tersebut, prodi ini memiliki sejumlah ruang kuliah dengan LCD yang memadai, perpustakaan , lab sejarah dan UKM drama untuk untuk pematangan pembeajaran sejarah dan perjuangan bangsa lewat sosiodrama. Di samping itu , juga memiliki lab microteaching , film sejarah untuk dokumentasi peristiwa sejarah agar mahasiswa lebih mengenal dan memperdalam tentang peristiwa serta nilai-nilai sejarah. Untuk prodi pendidikan Sejarah juga menambah kerjasama, seperti dengan sejumlahmuseum, dengan balai Arkeologi dan kerjasama lainnya yang tentunya masih terait materi perkuliahan.
Lulusan FPIPS IKIP PGRI Bali dikenal memiliki diversifikasi pekerjaan yang luas. Tak haya disiapkan menjadi guru pendidikan sejarah dan ekonomi, namun juga guru sosiologi dan antropologi. Menariknya lagi, lulusan FPIPS IKIP PGRI Bali tak hanya menjadi guru di kelas saja, tetapi juga mengisi lapangan kerja lainnya seperti pariwisata, pekerja sosial, terjun di dunia perbankan, koperasi, pembantu ahli antropologi, wartawan serta politisi. Bahkan banyak pula sarjananya yang bekerja di instansi pemerintah.
FPIPS IKIP PGRI Bali juga rutin mengandeng pihak luar yang memiliki kompetensi sesuai jurusan yang ad di FPIPS IKIP PGRI Bali untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan mahasiswanya. Kegiatan seminar dengan mendatangkan tenaga ahli dan para praktisi, diyakini akan bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan menambah wawasan mahasiswa. Di FPBS ini mahasiswanya paling cepat bisa tamat dalam waktu 3,8 tahun dengan 151 SKS termasuk skripsi. Disini kamu bisa memilih jam kuliah pagi atau sore hari. Aneka beasiswa juga disediakan, ada beasiswa supersemar, beasiswa BBM , beasiswa PPA , beasiswa mahasiswa langka, dan masih banyak lagi
Nah, bagi kamu yang ingin tahu tentang keberadaan FPIPS IKIP PGRI Bali dan berminat melanjutkan studi disini, silahkan datang langsung ke kampus pusat IKIP PGRI Bali di Jl. Seronja Tonja, Denpasar.

(Wiyata Mandala (BALI POST);2014)

Berikan Komentar