Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial terdiri dari dua prodi yakni Prodi Pendidikan Ekonomi dan Prrodi Pendidikan Sejarah yang didirikan tanggal 25 Agustus 1983 oleh Yayasan Pembina Lembaga Pedidikan Perguruan Tinggi IKIP PGRI Bali sebagai badan hukum penyelenggara. Program Studi Pendidikan Ekonomi terakreditasi B berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT SK No. 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/2013. Dan Program Studi Pendidikan Sejarah juga terakreditasi B berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT SK No. 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/2013 Bebas SPP.

Visi & Misi:

Fakultas Pendiikan Ilmu Pengetahuan Sosial memiliki Visi :

Fakultas yang unggul dalam pengembangan bidang pendidikan , penelitian dan pengabdian masyarakat yang berlandaskan pada budaya dan teknologi.
Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas dalam bidang pendidikan ilmu pengetahuan sosial.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang berkualitas dalam bidang pendidikan ilmu pengetahuan sosial.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangkamembatu memecahkan permasalahan yang muncul di masyarakat sesuai dengan bidang pendidikan ilmu pengetahuan sosial.
  4. Menjalin kerjasama kelembagaan dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan ilmu pengetahuan sosial
  5. Mengembangkan jaringan komunikasi dengan alumni.

Struktur Organisasi FPIPS:

  1. Unsur pimpinan :
  •  Dekan : Drs.I Dewa Made Alit, M.Pd
  •  Wakil Dekan I : Drs. Ida Bagus Oka Sudarsana,M.Pd
  •  Wakil Dekan II : I Ketut Westra,S.Pd, M.Pd.
  •  Wakil Dekan III : Drs. I Wayan Suana,M.Pd

2.  Ketua Program Studi :

  • Pendidikan Sejarah : Dra.Ni Luh Putu Tejawati,M.Si
  • Pendidikan Ekonomi : Putu Diah Asrida, S.E., Ak., M.Si.

3. Ketua BPM FPIPS : Dra. Ni Nyoman Murniasih, M.Erg.
4. Sekretaris : Dra. Ni Ketut Purawati, M.Si.

Tenanga Dosen

FPIPS memiliki 15 orang dosen yang terdiri dari 13 orang dosen PNS dpk dan 2 orang dosen yayasan. Dari 15 dosen yang ada ,11 orang (78,57%) sedah berkualifikasi S2 dan bahkan @ diantara na sedang melajutkan studi ke jenjang S3. Sementara 3 orang (21,43%) masih dalam menyelesaikan studi S2.

FASILITAS

Untuk menunjang kelancaran proses pembelajaran, FPIPS memiliki ruang kantor dan dosen< sejumlah ruangan kuliah dan lcd yang memadai, lab micro teaching dan perpustakaan.

BEASISWA

FPIPS juga menyediakan beberapa beasiswa kapada mahasiswa diantaranya :

  1. Beasiswa Bidikmisi
  2. Beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa)
  3. Beasiswa PPA ( Peningkatan Prestasi Akademik)
  4. Beasiswa Dari Institusi