Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum. Dilantik Jadi Rektor IKIP PGRI Bali

Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum. Dilantik sebagai Rektor IKIP PGRI Bali untuk masa bakti 2014-2018. Pelantikan Rektor ini sudah dimulai dengan proses sesuai ketentuan yang berlaku dalam status IKIP PGRI Bali ataupun peraturan organisasi pengurus besar IKIP PGRI Bali tentang Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI serta ketentuan perundang-undangan Perguruan Tinggi.
Rektor Made Suarta yang terpilih untuk kedua kalinya ini, dalam sambutannya menyampaikan rassa terima kasihnya yang sebesar-besar kepada semua anggota Senat IKIP PGRI Bali yang selama ini telah bekerja keras dan berhasil memilih seorang rektor tanpa adanya gesekan-gesekan yang bisa menyebabkan perpecahan. “Semoga ke depan kita bisa tetap mengembangkan IKIP PGRI Bali agar lebih maju sesuai perkembangan jaman,” jelas pria kelahiran Denpasar, 25 Oktober 1962 ini.
Made Suarta mengatakan bahwa pengalaman ssebelumnya sebagai rektor selain mengerti dan memahami kebutuhan IKIP PGRI Bali tentu yang harus diutamakan adalah lebih bisa memajukan kampus dan siap menghadapi segala macam ritangan dan tantangan. “Karena selama ini visi dan misi IKIP PGRI Bali semuanya telah dipresentasikan lewat sebuah kerjasama dan harmonisasi dengan seluruh kekuatan yang ada, baik dengan para dosen, mahasiswa, pegawai dan yayassan,”katanya.
Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Rektor, imbuhnya, tentu dirinya harus dituntut bisa berbuat lebih jauh yaitu tetap menginformasikan keberadaan IKIP PGRI Bali kepada masyarakat. “Sebagai Rektor IKIP PGRI Bali, saya juga ditantang untuk bisa mengembangkan kampus ini dengan berbagai program baru dan pembukaan program magister, disamping menyukseskan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. IKIP PGRI Bali hanya membutuhkan orang yang kerja memang mau bekerja untuk membangun kemajuan kampus,”tegassnya.
(2014; Renon)

Berikan Komentar