Dr. Drs. Putra Wijaya, SH., M.Si. – Guru Harus Diperhatikan

Sosok pria ini seringkali tampil di media massa cetak dan elektronik sebagai narasumber. Dialah Dr. Drs. Putra Wijaya, SH., M.Si. tokoh muda yang bias dikatakan tidak asing lagi di kalangan para pendidik, akademisi, dan praktisi pendidikan di Bandung maupun Denpasar. Bias dikatakan ia memang ‘gila’ akan kemajuan dan inovasi dunia pendidikan formal maupun nonformal.
Putra Wijaya di lahiirkan di Desa Gerih Abiansemal, Badung. Kesehariannya ia aktif sebagai dosen IKIP PGRI Bali. Selain sebagai pendiri SMK PGRI 1 Badung, ia juga Kepala SMK PGRI 1 Badung yang berlokasi di Latu, Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal, Badung. “Sekolah yang kami kelola sejak tahun 1990 ini selalu saja kebanjiran murid.” Ujar suami Dra. Ni Made Juliastri, M.Pd. yang juga selaku Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Bandung.
Dikatakan Putra Wijaya, dalam membangun dunia pendidikan agar maju dan berkembang, kuncinya ada pada guru pengajar. “Oleh karena guru pengajar adalah salah satu tulang punggung pendidikan, maka itu para guru harus mendapatkan kesejaheraan dan perhatian utama. Namun seorang guru juga harus bias menaati aturan dan bias menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,”tentang kakek tiga orang cucu ini.
Dijelaskan pula, SMK PGRI 1 Badung juga sudah meluluskan 259 siswa dari Jurusan Tata Boga, Jurusan Perhotelan Pariwisata dan Jurusan Informatika. Acara pelepasanya dilaksanakan di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur

(Renon ; 2014)

Berikan Komentar